RSS

Cerpen ” Sahabat dan Cinta jadi 1 ” part 2

16 Jan

pertukeran peran … Sahabat Widy jadi Leona .. yang asal.a Leona jadi Sanny.. yang asal.a Tirta jadi Raka.

(di kelas Donny menghampiri Panca (Dony–>sahabat dekat PAnca))

Dony:”hy BRow” (sambil menepak pundak panca)
Panca:” hy ” (suara yang lemas)
Dony:” kenapa lu?”
Panca:” gpp gw cuma lagi setreees”
Donny:”setrees knpa lu? gara2 widy?”
Panca:” iyah, tadi dia putusin gua”
Donny:” wew secepat itu widy mutusin lu?”
Panca:” ya,”
Donny:” hey brow, nih yah gw kasih twu, widy tu gk baik buat lu, widy tu cuman mau duit lu, dia cuman mau porotin duit lu, dan dia pacaran ma lu cuma buat mau manfaatin lu .. sama dia tuuuuu..”
Panca:” hey jaga omongan lu.. widy gk mungkin gitu .. sama apa?”
Donny:” sini luu” (Panca mendekati Donny, dan Donny membisikan sesuatu ke Panca)
Panca:” apa? (berteriak kencang sekali dan sambil memukul meja)eh lu yang bner?”
Donny:” sumpah brow, gw tau nie dari sahabat.a si widy .. si Leona”
Panca:” ah .. Sialan si Widy . kalau gini cara.a dari dulu gw putusin dia”
Donny:” hey.. udah sabar ajj brow .. penyesalan datangnya terakhir”
Panca:” aaaaaaaghk ”

(pancapun keluar dari kelas, Donnypun terseyum (senyuman jahat))

Arifa:” hey kenapa kamu..? ayoo masuk”

(panca tidak menjawab, panca malah masuk kelas sendiri)

Arifa:” Hey tunggu..(Arifa memanggil Panca tapi panca tidak menjawab) nah lho kenapa yah tuh anak” (wajah bingung)

(arifa bertanya ke Donny)

Arfa:”Don kenapa si Panca?”
Donny:” yah biasa tuh anak Patah Hati”
Arifa:” ouh ..”

(Gurupun Datang, dan belajar)

(di kelas Panca melamun terus)

Pa Guru:” hey kamu panca(sambil mengahampiri panca,panca pun seolah tidak mendengar dan Pa Guru pun memanggil.a lebih keras)”
Panca:” (kaget) hah apa pa?
Pa Guru:” kamu ini melamun terus. sekarang coba terangkan kembali apa yang bapa terangkan tadi”

(Pancapun kebingungan untungnya Arifa memberitahukan)

Panca:” gini pa ………………………………..” (sambil menengok ke arifa dan ke Pa Guru (bolak – balik))

Pa Guru:” oke bagus … dah sekarang pelajaran bapa Selsai ,, selamat Sore”

(bubaran sekolah)

Panca:” thanks ya fa tadi dah ngasih tau”
Arifa:” oke sama2, yuk pulang” (sambil menggandeng tangan Panca)
Panca:” tunggu fa, aku lagi pingin sendiri, mungkin lain kali ajj”
Arifa:” yaudah byee ,,”

(pancapun Pulang Sendiri)

(Malam.a)

Panca:” huppph Widyy2 kenapa sih kamu tega sama aku..? kamu seenak.a ajj putusin aku, kurang apa coba aku…. kalau kata2 dari Donny itu bner . gw bner2 sakit hati sama lu widy … (ngomong di dalam Hati)

(panca berhenti sejenak)

Panca:” aaaaaaaaaghk (sambil melempar barang apa yang ada di sekitar.a)

(Panca pun menangis, karena sakit hati, dan panca pun tertidur)

(Keesokan Hari.a)

(Di taman deket Sekolah/kampus, panca duduk di kursi)

(Widy pun menghampiri Panca)

Widy:” Panca..”
Panca:” Widy..(Berkata dalam Hati) Mau apa kamu kesini?”
Widy:” Panca dengerin ak dulu ..”
Panca:” dengerin apa lagi..? udah cukup kamu nyakitin hati aku”
Widy:” oke,Panca dengerin aku. aku minta maaf .. please Panca aku butuh kamu”
Panca:” hah..? apa? minta maaf segampang gitu.? kamu gk bisa ngerasain sakit hati aku .. Terlambat Widy ..
Widy:” oke .. waktu itu aku Hilaf .. PLease Panca Maafin aku, aku ingin kita kaya dulu lagi”
Panca:” Terlambat widy,,, aaagh udah”(sambil mendorong widy yang berdiri di hadapan.a hingga terjatuh)

(Donnypun Datang)

Donny:” widyy” (sambil membantu Widy bangun)
Donny:” hey lu Panca (sambil mendorang Panca) sadar dong lu tu cowo sedangkan Widy cewe jangan kasar gitu dong”
Panca:” ya sorry gw gk sengaja”
Donny:” hah? apa lu bilang gk sengaja? jelas2 gw liat sendiri lu tu dorong dia sampe dia jatuh”
Panca:” oke .. skrang lu mau apa?”
Donny:” aaaaaaghk berengsek lu” (Donny pun menonjok muka Panca)
Panca:” aaaaaghk (kesakitan) hey apa mksd lu mukul gw?”
Donny:” nie balesan buat orang Brengsek kaya lu.”

(panca pun memukul Donny, dan akhir.a terjadi perkelahian)

(widypun mencoba memisahkan)

Widy:” Hey stooop kalian ini apa2an sih kayak anak kecil aja”(berdiri di tengah2 Panca dan Donny)
Donny:” wid gw gk terima lu di perlakukan gni sama Panca”
Widy:” udah gpp, aku ajj gk marah kenapa kamu yang marah?”
Donny:” widy tapi..”
Widy:” tapi apa?”
Panca:” aaaaaghk udah Ckup, eh lu Donny Mulai skrang gw gk akan mau jadi sahabat lu, gw nyesel sahabat sama lu,, dan gw dah Muak liat muka lu”
Donny:” oke sama gw juga.. gw gk suka cara lu memperlakukan cewe kayak gini. Najis gw liat muka lu”
Panca:” aaaaaaghk ”

(Panca pun pergi)

Arifa:” panca .. kenapa muka kamu kayak gitu..? berantem yah?”
Panca:” kagak, gk ini tadi jatuh ..”
Arifa:”jatuh..? masa sih..? kok jatuh sampe muka kamu bonyok gini?”
Panca:” bner ini cuman jatuh”
arifa:” tapi qm gk apa2 kan?”
PAnca:” iyah aku gpp”

(Pancapun pergi meninggalkan Arifa dan pergi ke Toilet)

Panca:” aaaaaghk Sialan kenapa tadi gw nglakuin itu sama widy…. ah Bodo gw, Wid sebener.a gw masih sayang sama lu.. tapi knpa lu tega nyakitin prasaan gw.. aaaaghk (ngomong sendiri. dan sambil membasahi rambut.a)

(Bel sekolah berbunyi saat.a masuk kelas)

(di kelas widy dan Donny terlihat sangat akrab sehingga membuat Panca cemburu)

Arifa:” eh liat deh itu si Donny ma Widy akrab banget”
Panca:” aaaagh udah lah biarind ppa urusan gw.. gk penting banget”
Arifa:” kamu knpa sih..?”
Panca:” gpp..”

(mereka belajar dengan tenang)

(Sepulang Sekolah, di Rumah Panca)

Panca:” aaaaghk Widyyyy..Widyyyy … maafin aku …. (sambil menatap poto mereka berdua)

(hari itu Panca slalu mengurungkan diri di kamar)

Ibu PAnca:” Pancaa..(mengetok pintu kamar Panca) kamu kenapa sih..? ayooo kita makan malam bareng”
Panca:” gk mah .. tinggalin Panca sendiri .. PAnca lagi mau Sendiri”
Ibu Panca:” tapi nak kamu dari pag belum makan2,, ntar kamu sakit, ntar pa2h ma ma2h yang repot”
Panca:” udah ma2h ma pa2h gk usah peduliin Panca.. PAnca mau Sendiri”

(Ibu Panca meninggalkan Panca)

(Pancapun Tertidur)

(keesokan Hari.a di Taman Sekolah Panca melihat Widy sedang Ber2an sama Donny, dan Leona sahabat widy langsung menghampiri PAnca)

Leona:” hey PAnca tau gk . mereka tuh dah jadian lhooo”
Panca:” apaaaaaaa? gk mungkin”
Leona::” tanya aja sonoh”

(Leona pun pergi.. dan Panca Menghampiri Widy dan Donny)

Bersambung ..

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 16, 2011 in Cerpen

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: