RSS

Cerpen ” Sahabat dan Cinta jadi 1 ” part 1

16 Jan

Pada suatu Hari di pagi harianca menunggu keberangkatan Widy ke Amerika Serikat.

Widy:”maaf panca ini saat’y aku pergi.”
Panca:”please kamu jangan pergi meninggalkan aku. Aku gk bisa hidup tanpa kamu, Hidup aku bakal Hampa kalau kamu gk ada di sisi aku” (sambil memegang tangan Widy)
Widy:” tapi aku harus pergi ”
Panca:” baiklah, tapi bolehkan suatu saat nanti aku menyusulmu kesana?”
widy:”jangan menyusulku kesana.”
panca:”knpa?.
widy:” aku takut ngerepotin kamu, dan aku juga takut kamu menganggu sekolah ku.”
panca:” gak ko apapun akan aku lakuin demi kamu.”
widy:” Panca dengerin aku yah, aku janji nanti disana aku akan slalu inget kamu, dan kasih kabar ke kamu, jadi please jangan susul aku kesana.”
panca:” baiklah kalau itu mau kamu, tapi kamu janji akan slalu inget aku dan slalu kabarin aku.”
widy:”oke aku janji”

(widy dan panca tersenyum)

Sodara widy:”widy ayo pesawat’y akan segera berangkat.”
widy:” tunggu sebentar Paman.”

widy:” panca aku harus pergi”
panca:” tunggu,(sambil memegang tangan widy dan mengeluarkan sesuatu dari saku celana’y)widy, ini untuk kamu(sebuah jam tangan)semoga dengan ini kamu slalu inget dengan aku.”
widy:” baiklah, terimakasih.”

(Pancapun Lalu memeuk widy, dan widypun akhir.a pergi. dan Pancapun Pulang dengan wajah yang sedih,hari itu panca tak berhenti2.a memikirkan Widy, sebab widy belum mengasih kabar, ber minggu2 paca menunggu tetap saja tak ada kabar tentang widy)

Di Sekolah, di kelas setelah bel berbunyi saat.a waktu.a pulang

panca:” ah sial…!!!!!!!!!! kenapa sampai skrang dia gk ada kabar sama sekali… padahal dia dah janji sama aku.” (sambil memukul meja dan melihat HP.a menunggu ada Telpon/Sms dari widy).. Arifapun datang menghampiri Panca.
Arfa:” udahlan panca mungkin disana dia udah punya pacar baru, gak usahlah kamu pikirin dia lagi.”
panca:” gak mungkinlah dia kaya gitu, setau aku dia orangnya setia, susah fa setiap hari aku inget dia mulu pikirin dia mulu susah buat aku untuk gak mikirin dia.” (sambil memegang kepala)
arifa:”okelah, kalau kamu ada apa2 calling aku ajj yah”:)(sambil tersenyum)
panca:” makasih ya fa slama ini kamu udah baik sama perhatian sama aku” (sambil memegang tangan arifa dan tersenyum)
arifa:” sama – sama kamu kan temen aku, ayoo pulang bareng”
panca:” ayoo”

(di perjalanan mereka berduapenuh dengan canda tawa, hingga akhir.a arifapun memeluk panca(lagi di motor)prasaan panca sangat KAget tercampur prasaan senang, dan akhir.a panca dan arifa sampai di tempat arifa.)

arifa:” makasih ya panca, ayo masuk dulu”
panca:” iya sama2, gk ah fa makasih aku mau pulang ada tugas yang harus aku kerjain, maaf yah fa”
arifa:” yaudah gpp ko”
panca:”lain kali ajj yah”
arifa:” iyah”
panca:” yaudah aku pulang dulu yah”
arifa:” oke . daaaah ”

(panca pun pergi, dan sampai dirumah)

panca:” huuuuuph (prasaan capex, dan membanting tubuh.a ke kasur) hmmmmp kenapa yah arifa baik banget sama aku?(sambil membayangkan hal yang tadi terjadi di perjalanan) gagaagaga (sambil mengeleng2kan kepala.a) ah . ko aku jadi mikirin dia sih?? ah gk mungkin masa aku suka sama dia… ah .”

(di balik itu arifa juga memikirkan panca)

arifa:” huuuph capex bgt .. hmmmp panca .. (sambil memikirkan panca) ah gk mungkin aku suka sama dia.. pancakan pacar.a temen aku ..

(dan malam.a panca dan arifa Smsan ..)

(keesokan hari.a masih pagi hari)

panca:” aaaaah aku gak boleh suka sama arifa, soal.a aku udah berjanji sama widy untuk setia sampai mati. ah Widyyyyyy sampai kapan aku harus nunggu kamu? sampai kapan aku harus bertahan hah? apa perlu aku susul kamu ke Amerika? aaah tapi aku gk bisa .. kamu ngelarang aku . ah ..

(di situ panca mencoba menghubungi widy tapi tak bisa2 juga, di telpon Hp widy gak aktif di sms gak di bales2)

panca:” ah sial widyy kenapa sih kamu? (panca mencoba sekali lagi menelpon widy, Hp.a pun Aktif) ayoo dong widy please angkat telpon aku.. (telpon dari panca pun di riject oleh widy) di riject lagi.. aghk kalau gini aku nyerah deh ..

(siang hari.a di sekolah)

arifa:”hy panca, kok muka kamu gitu sih?”(muka panca yang cemberut)
panca:” hy juga arifa gpp kok, cuman lagi BT ajj dari tadi widy susah di hubungi.”
arifa:”ouh..”

(pada saat itu arifa melihat widy di antar oleh seorang laki2 lain)

arifa:” eh panca2 liat deh itu ada Widy sama cowo lain”
panca:” ah gk mungkin”
arifa:” itu liat dulu”

(setelah panca melihat.a dan tetap berderi di tempat, dan widy pun menghampiri.a sambil membawa pria lain)

panca:” hy widy “(mau memluk widy)

(tapi widy menolak pelukan itu)

widy:” hey stop okay, don’t touch me.”

panca:” what do you mean?”

widy:” mulai hari ini kita putus”

panca:” apa maksud kamu? enak banget kamu ngomong gitu sama aku, tampa tau prasaan aku gmna”

widy:” udahlah pokok.a kita putus”(sambil menggandeng tangan Sukma untuk memamerkan.a ke teman2.a widypun pergi begitu saja”

panca:” hey widy mana janji kamu? kamu gak tau aku tuh kangen sama kamu aku tuh nunggu kamu berbulan2 tapi apa balesan.a kamu malah ngekhianatin aku, aku kecewa bgt sama kamu, kamu gk tau apa pengorbanan aku slama kamu pergi.” (sambil berteriak)

(widypun tidak mendengar.a)

(saat.a masuk kekelas. panca masuk dengan wajah yang murung, sambil menatap widy)

panca:” widy kenapa kamu tega sama aku aku? aku tuh cinta banget sama kamu, sampai kapanpun aku gak bisa lupain kamu gak bisa ngilangin rasa cinta ini sama kamu”

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 16, 2011 in Cerpen

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: