RSS

Cerpen ” Kisah Cintaku “

16 Jan

Pembukaan

Cerita ini menceritakan kisah cinta seorang gadis Desa yg pndah ke Jakarta.dia mencintai seorang lelaki yg bernama Galang.yg tinggal di Desanya.gadis itu sangat menyukai lelaki itu.tapi dia terpaksa harus pindah ke Jakarta karna ayah nya menjadi dokter sukses di Desa nya.dan sekarang ayahnya menjadi orang kaya.tetapi ibunya sudah meninggal karna kecelakaan.skarang gadis itu berusia 16 tahun dia sekolah d Jakarta. SMA Terfaforit d Jakarta gadis itu mempunyai sahabat yg sangat baik.tp dia tdak mempunyai musuh karna dia adalah gadis ter baik dan terpintar d kelas nya.pda saat itu ada seorang laki-laki.Yg bernama andre dia laki-laki terganteng d klas yang menyukai gadis pindahan itu. Semua teman-temannya sirik pda gadis itu karna dia bsa d sukai oleh pangeran kelas andre.tapi gadis itu tdak ada peresaan apa-apa pda andre. Tpi lama kelamaan byak sekali pria-pria yg menyukai gadis itu karna ke cantikan nya.dan gadis itu jga lama kelamaan menjadi suka pda andre tp diantaranya blm ada yg berani mengungkapan peresaannya.sahabat nya yg slalu menemaninya ketika dia sedih dan tertawa,jga sebenar nya menyukai andre dia salah udah ngenalin andre ke gadis itu tp demi persahabatan nya dia rela melepaskan andre hanya untuk gadis itu. Karna dia tidak mau kehilangan sahabatnya hanya demi seorang lelaki.waktu itu gadis itu cerita pda shbt nya di hand phon klu dia lgi merindukan andre.tetapi sahabat itu slalu memberi ketertawaan bgi gadis itu.walau pun dia suka sama andre ,bsoknya andre mengajak gadis itu diner d café,tp ketika gadis itu dating ternyata andre tdk datang menemui gadis itu karma dia hrs pergi menemui pcrnya yg lain, Ternyata dri tampangnya yg setia tetapi tdk ternya di hatinya terdapat hti lelaki buaya drat. Waktu andre dan pcrnya diner d sebuah café sahabatnya melihat dia sdang bermersaan dengan wanita lain,seharusnya dia hrs diner bersama gadis itu.lalu sahabatnya video mereka yg sedang kencan,keesokan hri nya sahabat itu memberikan nya ke pda gadis itu,gadis itu marah dan tdk mau melihat muka andre,tp dia menemui andre untuk menemuinya terakhir kalinya. Gadis itu menaparnya dan berbicara dengan andre “an kmu udah pnya dua kesalahan sama aku yg pertama km g datang di acara diner kita aku nunggu km sampai café itu tutup, yg kedua km batalin diner kita karna cwe km,dan sekarang aku mohon lupain aku jagan pernah km liat muka aku lg, dan km tau satu hal g aku saka sama kmu tau ahhh!!!”gadis itu kabur dan menangis menemui sahabat nya lalu dia crta sama sahabatnya tentang yg td.andre lalu merasa bersalah karna udah nyakitin perasaan gadis itu. Lalu dia ngomong sama diri dia sendiri: “knpa gue jd kya gni knpa jga gua jd bego kan gue hrs diner sama gadis itu knp gue,Malah kencan sama Fany,ahhh dasar bego-bego,mel sebenarnya gue jga ska sma lho!! Aku ngajak lho diner karna aku mu ngomong gtu ke km klu gue sayang sma lho! Ahhh knp jd kya gni sih!!!.” Dan besk nya yg asalnya gadis itu menyapa andre malh sebaliknya dia malah cuek da anggap andre itu engga ada,dan jga di kls yg asalnya gadis itu slalu memandang andre dan slalu berbicara dgan nya dan skrg mlah sebaliknya gadis itu tdk prnh memandang nya dan jga tdk pernah berbicara dgan nya se kalimat pun.andre merasa menyesal. Tp dia yakin gadis itu masih menyukainya.sore hari sahabat gadis itu main ke rmah gadis itu, gadis itu cerita pda sahabat nya bahwa dia merasa kesepian sejak dia jauh sama andre “aku merasa aku udah bersalah sma andre wkt itu aku udah menamparnya,”sahabatnya bertanya ke gadis itu: “apakah km masih menyukai andre?” gadis itu pun msh ragu menjawab nya apakah dia masihmenyukainya??? Dan sahabat itu pun jga Tau klu andre msh menyesali perbutannya itu dan sahabat itu pun tau andre masih menyukai gadis itu,malam harinya gadis itu berbicara dengan bintang dan gadis itu berkata:” bintang apakah andre masih menyukai aku walau pun aku pernh menamparnya? Apakah mlm ini dia sdang memikir kan aku? Bintang dan sebenarnya aku sedang merindukan nya dan aku jga masih menyukainya.” Lalu gadis itu berjanji besok dia akan minta maaf sama andre. Dan ternya gadis itu pun bnar sekarang andre sedang memikirkan nya. Andre jaga sebenarnya masih menyukai gadis itu dan dia jga janji ingin minta maaf sama gadis itu. Keesokan harinya ketika andre sedang berjalan gadis itu menghampiri andre ketika gadis itu ingin berbicara ternyata andre jga ingin berbicara gadis itu ingin andre yg ngomong d luan, lalu andre berbicara: “mel aku mau minta maaf sama km soal yg dlu aku nyesel udah nyakitin km. dan aku jga masih ska sma km, dan aku skrg ingin lebh dekt lg sma km, bleh kan?” Lalu gadis itu menjawab:” yah aku maafin km, aku jga mau mnta maaf sama km aku udah nampar km. dan aku jga masih suka sama km.dan aku jaga mau lbih dket lg sama km bleh kan? Dan andre langsung memegang tgan gadis itu lalu galang melihatnya galang yg dlu di sukai gadis itu yg dlu saling menyayangi karena mereka jarang bertemu skarang gadis itu telah lupa bahwa dia telahmenyukai galang. Gadis itu bru ingat karna galang memanggil nya. Lalu gadis itu kaget dan langsung melepas kan tangan andre dan lari menghampiri galang,dan ketika gadis itu menghampirinya galang marah dan lari gadis itu memanggil nya tp galang tdk mendengarnya.gadis itu menangis menghapiri sahabatnya dia cerita yg telah terjadi tadi.sahabatnya kaget dan dia menyuruh gadis itu untuk tenang.ketika bell sekolah berbunyi semua murid masuk ke kelas begitipun gadis itu dan sahabatnya ikut masuk klas ternya galang masuk klas yg ada gadis itu dan duduk d sebelah andre.kta gadis itu k sahabatnya:”ehhh,aduh gawat cowo itu duduk d sebelah andre.” Kata sahabatnya:”mang nya knp gawat, diakan Cuma anak bru, nah klu itu galang baru gawat.” Kata gadis itu:”e,ehh km tau ga yg duduk d sebelah andre itu galang aduuhhh.” Kata sahabat nya:” apaaaa, pantesan aja ganteng,ehh gawat donk, kumaha atuhh??”kata gadis itu:”mudah-mudahan aja dia g mrh.waktu istirahat,di kls ga ada siapa-siapa cma ada galang dan gadis itu.lalu gadis itu menghampirinya dan gadis itu ingin mnta maaf sama galang. Galang lalu memegang tangannya dan menyanyikan lgu camellia untuknya (dan memang sbnarnya nama gadis itu adalah camellia). Lalu gadis itu menagis mendengar galang menyayikan lg itu ketika galang pergi gadis itu menyesal tlah jauh darinya.waktu galang pergi kekantin sahabat gadis itu Diva menghampirinya dengan perasaan suka! Dia berkata: “hey kenalin aku Diva sahabat baiknya camellia,oh yah knp sih km slalu menghidari camellia?”galang lalu memukul meja dan pergi ke lapngan sklh untuk bermain basket.Diva lalu menemui gadis itu, gadis itu ketika sahabatnya dating muka gadis itu merah dan sedang menangis.sahabat itu bertanya pda gadis itu: “mel knp muka km merah dan km menangis?,apa da masalah? Cerita aja ke aku!” gadis itu menjawab: “Div cinta ini tlah membuunuh ku aku udah sakit untuk yg ke 2 kalinya. Gadis itu menangis dan menceritakan ap yg tdi tar jdi di klas bersm galng wkt istirahat.lalu andre dtang menemui gadis itu dan minta maaf sama gadis itu,gadis itu menjawab denganm sedih: “dre km gaslah aku yg slh aku udah lupain cwo yg aku ska karma aku pindah ke Jakarta.” Andre bingung apa yg terjadi saat ini, gadis itu dan shbat nya pergi ke kantin dan meninggal kan andre.ketika plang sklah galang merasa merindukan seseorang yg bernama Diva sahbatnya gadis itu,tp dia lupa klu Diva adalah sahabat gadis itu.pasti jika galang itu tau dia sahabatan pasti dia berpikir camellia akan cemburu dan marah besar padanya,dan tetepi dia lupa klu Diva adalah shbatnya gadis itu.keesokan harinya galang menyatakan perasaan nya,

” MAAF ADA POTONGAN CERITA YANG HILANG  JADI SAYA AKAN MELANJUTKANNYA KE CERITA YANG SELANJUTNYA ”

Kalau aku suka sama km,dan aku ingin km jd ka hati ku sepanjang hidup ku.km mau kan?”
Gadis itu menjawabnya dengan senang: “an aku jga suka sama km, dan aku mau jdi pcar km!. mereka lalu berpegangan tangan dan istirahat bareng, sementara galang dan diva berpisah,diva yg slalu menjuhi galang karma masih ragu dgan cintanya.lalu ada orang yg menanyakan sesuatu pda diva dia menanyakan: “hey div, apa bener km ska sama galang?” lalu gadis itu menjawabnya dengan percaya diri: “ ga kok aku gad a perassan apa pun sama dia.” Lalu wanita yg td menanyakan itu langsung pergi dan mengatakannya pda galang apa yg tdi d katakan oleh diva.lalu galang tdak percaya apa kata orang-orang. Dan galang menghampiri diva dia berkata dengan rasa takut: “div orang bilang km ga cinta sama aku, apa itu bener? Tlng jwb yg jujur.!” Diva bigung mau menjawab apa dan dia berkata: “ga semua itu salan aku bener saying sama km.! diva salah karma sudah berbohong karma dia mau menyakiti perasaan galng.lalu mereka saling berpegangan dan pergi ke kelas bareng. Di kelas mereka saling senyum dengan pasangannya sendiri.ketika bel sklah berbunyi.mereka sangat bahagia dan riang karma wktunya pulang seklah karma mereka ber empat akan ber kencan bersama.tpi ketika andre dan gadis itu berjalan tiba-tiba ada seorang leki-laki temannya andre yg berkata sambil tepuk tangan: “hu, hebat km menang dalam taruhan ini untuk mendapatkan. Camellia.” Andre kaget dan gadis itu camellia menangis dan marah lalu dia berkata pda andre dan jga dia menamparnya: “ dre km tau ga perbuatan km sama yg dlu itu lebih menyakitkan tau ga km sadar ga kmu tuh udah jdiin aku bahan taruhan,memang km laki-laki gat au diri laki-laki pengecut.” Gadis itu menamparnya untuk ke dua kalinya. Dan langsung gadis itu lari dan sahabatnya diva langsung mengejarnya dan melepas tangan galang.diva mengejar gadis itu setelah dapt diva berkata: “ mel aku tauperasaan km sekarang. Tp ga kaya gni caranya mel, km tinggalin andre.” Camellia menjawabnya dangan menangis: “div km tau aku udah sakit hati yg ke 3 kali nya, aku muak sama yg namanya cinta mulai hari ini dan detik ini aku akan melupakan sesuatu yg namanya cinta,karma cinta ini telah membunuh ku.inget dan besok aku akan putusin andre.” Dan diva menjawab nya: “yahhh div km betul cinta hanya dpt membuat hdp kita hancur. Dan aku jga janji aku ga akan tau apa itu cinta, dan aku jga akan putusin galang.”dan meraka saat ini hidup tampa cinta skrng mereka hdp tenang tampa ada cinta diantara mereka Cuma ada kasih saying persahabatan.besoknya camellia menemui andre dan diva menemui galang.mereka sama-sama mengatakan: “aku mau minta putus aku ga mau hidup tampa cinta lgi titik.ok” dan selama ini mereka hdp tampa sedih dan menangis sekarang mereka hidup bahagia dan penuh ketertawaan.

TAMAT

 

salam Leona

Di ambil dari Blog artikelputriz.blospot.com karanagan Leona Putri Cahyadi

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 16, 2011 in Cerpen

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: